Tuesday, March 25, 2008

Tentang Musik n Lagu

Kalimat 'music is my life' mm,,yang dibarengi dengan syair lagu didalamnya, mengambarkan banyak hal yang tak terpikir, rasa, emosi, jiwa, raga, halah sampai mengambarkan khayalan, banyak hal yang bisa digambarin lewat musik right? tiap hari sepertinya gw sendiri ga pernah absen dengerin si musik itu, mau mank si musik yang sengaja untuk di denger, ato mank cma denger 'sekelewat' aja.


Bagi gw saat ini manfaat musik, dan lagu mm,, musik, dan lagu bisa jadi senjata 'kecuekan', knp?kadang klo kita ada dtengah2 kerumunan, lingkungan baru, bnyak yg ngga kita tau, pasang aja musik kita by Mp3, ato Mp4, HP, Ipod, Walkman (jadulny mah), kita berasa punya dunia sendiri, dimana pikiran kita bilang, ah cuek aj,,lalu kita mulai asik2, dengan musik kita, kadang sambil senyum2 sendiri, smbil nynyi2 dalam hati, ato nyanyi2 juga dengan suara kecil, kadang kepikir pegennya org lain denger apa yg kita denger, supaya musik kita jadi senjata berikutnya 'ke-keren-an'.

Musik yg gw denger ini keren,,he3,,gw pengen lw smua denger dan 'have fun' dengan musik yang gw denger. Cara gw memandang musik, musik adalah suatu karya, seni, dmn seseorg bisa menumpahkan isi hati. Identik dengan lagu.

Pendapat mengenai musik yg identik dengan lagu, tentu bnyak, tiap org brbeda2. Bagi gw sendiri, musik dan lagu tersebut diciptakan tentulah dengan suatu tujuan, gw akan sangat respect, dengan suatu penciptaan yang didasari dengan tujuan baik. karena bagi gw sendiri, segala sesuatu diciptakan adalah harus untuk kebaikan. Musik, lagu boleh saja beragam, tapi untuk mendengarkan musik dan lagu itu, gw masih memberi saringan untuk telinga gw. Untuk musik2, dan lagu yg mgkin kata2nya ga perlu, ato ga ada sari yg ngasih ssatu yg positif, gw biasanya ga gtu trtarik, akhirnya ya brlalu bgtu sja. Tapi untuk musik2, dan lagu,dengan kandungan makna positif di dlamnya, itu harus dapet acungan dua jempol:). Ada jga musikny aja yg enak di denger, dengan syair lagu yang kurang mndukung, alias ga gtu berisi untuk jenis ini, gw cma suka denger aja, tp acungan dua jempolny ngga deh:)


But, smua itu adalah seni, bagi gw, gw kurang suka dengan lagu spt itu karena, sprti gw blg ssatu diciptakan tentulah ada tujuan, dan makna. Dan sebaiknya makna itu adalah makna yang positif. Dari semua kriteria lagu, gw menyukai musik dan lagu2 yang mmberi 'SEMANGAT'. Lagu rohani, yang mm,,,bisa mmbagun jiwa gw, ngasih tau bahwa hidup yang Tuhan ciptakan dengan tujuan yang pada dasarnya adalah 'indah'. Di dunia ini banyak hal terjadi, yg kadang ga dikira, kadang ga masuk akal, aneh, sneng, susah. Dengan beraneka ragam warna.

Mangkanya dengan lagu dan musik yg memang diciptakan dengan energi positif, itu bisa bikin kita berpikir positif juga tentang kehidupan. Lalu lagu2 dan musik yang ngingetin kita untuk peduli dengan keadaan sekitar kita, lagu dan musik yang membangun, halah menguatkan jiwa, dan raga he3. Karena lagu dan musik itu berdampak, bagusnya kita ngasih filter sama telinga dan pikiran kita untuk denger musik dan lagu itu.

Peace&Smile^__^

aL

4 comments:

  1. Aduh mbak..
    mbok nulisnya pake paragraf gitu
    biar aku ga pusing bacanya ?

    ** kabur **

    ReplyDelete
  2. Artikel di blog ini bagus-bagus dan berguna bagi para pembaca.Anda bisa lebih mempromosikan artikel anda di Infogue.com dan jadikan artikel anda topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersedia plugin/widget.Kirim artikel dan vote yang terintegrasi dengan instalasi mudah dan singkat.Salam Blogger!!

    http://www.infogue.com/
    http://www.infogue.com/musik/tentang_musik_vs_lagu/

    ReplyDelete
  3. udah di edit tuh er,,dah,,udah,,udah,,mksh yow,,di ingetin he2

    ReplyDelete
  4. al..jangan senyum2 sendiri..nter di kira gila lagi...hihihih..

    mang paan bedanya musik ama lagu??

    ReplyDelete

Feel free to put your comment guys :)