Thursday, October 8, 2015

TUTORIAL: Cara Pasang Widget Facebook Fan Page Like Box di Blog #BLOGSPOT

Hello,,

Udah pada tau tentang Facebook Fan Page kan pastinya. Facebook Fan Page adalah sebuah halaman khusus facebook yang memberikan informasi beragam sesuai dengan keinginan pengelola (admin) fan page, mulai dari info produk, event, layanan publik, artis, komunitas dan lainnya. Facebook Fan Page Like Box bisa membantu follower serta pengunjung untuk mendapatkan informasi/artikel terbaru di Facebooknya mengenai site Kamu hanya dengan mengklik tombol 'Like'.

Hal ini lah yang dimanfaatkan oleh kalangan tertentu, contohnya pengelola toko online untuk memberikan informasi atau event kepada pelangganya melalui facebook. Dengan demikian penyebaran informasi akan lebih cepat diterima oleh banyak orang.

Manfaat Facebook Fan Page bagi blog Kamu adalah untuk mengumpulkan pengunjung sebanyak-banyaknya. Sedangkan manfaat bagi Kamu yang memiliki toko online adalah mengirim pesan-pesan marketing atau mempromosikan produk Kamu untuk menghasilkan penjualan. Dengan semakin banyaknya jumlah penggemar Facebook Fan Page Kamu, maka akan semakin besar pula blog Kamu dikenal orang dan makin besar juga peluang Kamu mendapatkan uang.

Dari penjelasan Facebook Fan Page di atas rasanya perlu untuk segera membuat widgetnya deh. Langsung saja yuks kita ke topik utama, rasanya sudah tidak perlu lagi berlama-lama menjelaskan tentang Facebook Fan Page.

Ini dia step by step nya :)
1. Login dulu ke Facebook Kamu www.facebook.com
2. Masuk ke Halaman Developer Facebook.
3. Pada kolom "Facebook Page URL" silahkan masukkan URL Facebook Fan Page yang telah Kamu buat, atur ukuran tinggi dan lebarnya, warna dan lain-lain. 




Setelah itu, silahkan klik tombol "Get Code" 
  
4. Kemudian copas seluruh script yang ada dalam kotak.


5. Sebelum scriptnya di Paste, login dahulu ke www.blogger.com (blog kamu masing-masing)

6. Masuk ke Dashboard > Layout > tambahkan Widget/Gadget > HTML/JavaScript > Kemudian pastekan seluruh script yang Kamu copas tadi.

7. Klik Save dan lihat hasilnya.

8. Berikut Penampakannya pada Blog saya (Facebook Fan Page Like Box )

Sekian dulu informasi yang bisa saya bagikan untuk Kamu tentang Cara Pasang Widget Facebook Fan Page Like Box di Blog. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk Kamu sekalian. 

Terimakasih sudah berkunjung di blog Alem1dira


Enjoy n Luv,

Alem1dira





No comments:

Post a Comment

Feel free to put your comment guys :)