Saturday, December 14, 2013

TENTANG RAJA!

Hari ini gw denger kabar mengenai sesuatu yg sakit (baca: kbr ssorg dlm keadaan sakit) dan sedang berjuang untuk tetap bertahan hidup atau berharap sebuah mukzijat kesembuhan terjadi untuk hidup nya.

Kabar ini ingetin gw kejadian bbrpa tahun yang lalu, yaa,,skitar 7 tahun yang lalu. Cerita ini ga banyak org yg tau, cerita dmn kesedihan ada, kesakitan ada, putus asa, kecewa, juga rasa syukur. Cerita yg jarang gw share krn kadang utk ceritain nya aja, air mata udah berderai (bahkan waktu gw nulis pun dengan berurai air mata). Cerita yg bisa membuat sedih org yg denger juga.

Namun ntah kenapa, waktu denger berita hari ini, gw ingin cerita ini bisa gw share kepada setiap org yang baca. Berharap cerita ini bisa menjadi motivasi untuk setiap org yg mgkin mengalami hal yg gw alami..kalian tidak pernah sendiri.. 

TENTANG RAJA.. 

Raja adalah adik tersayang gw, seperti kakak yg normal lainnya, Raja jd adik kesangan gw. Sedari kecil gw ikut ngurusin dia, ngeliat dia tumbuh itu jadi suatu kebahagian buat gw. Kadang dia jd temen cerita gw ttg mimpi2 masa depan, walo waktu itu umurnya skitar 3thn, dan gw yakin dia juga blm ngerti apa yang kadang gw ceritain.

Selang waktu berlalu rasa sayang gw sm dia bertambah, berlipat, mgkin ga bisa di ungkapin dengan kata2. Masa2 berbagi kisah kehidupan dengan dia dan keluarga mmbuat gw terus  kuat walau dalam kesusahan yg harus kami hadapi.

Nari2 bareng (dia sering ngikutin gerakan yang gw buat Joget ). Nyanyi2 bareng. Pergi poto bareng, jajan bareng2, nonton, ngangkat air bareng (dia ikut2an ngangkatin air yg tiap sore harus ditampung)..semua cerita ttg dia di ingatan gw mgkin ga bisa semua gw ceritain..

Dia adik terkuat dan terhebat gw, sejak umur 3bln dokter bilang bahwa adik gw + diabet mellitus. Kenyataan ini yg kadang sulit gw terima, kenapa hrs Ade gw..dia menjalani keseharian dia dengan suntikan insulin spanjang hidupnya. Dari umur 3bln, tiap 2x sehari insulin harus di suntikan ke tubuhnya. Hal yg buat gw kagum, seolah dia ngerti ato ntah gmn, dari sejak umur 3bln itulah dia terbiasa untuk di suntik, pada waktu nya di suntik dia hanya akan nangis sedikit, sampe pada akhirnya seiring waktu klo kita minta, “Raja, suntik ya,,”! Dia hanya akan ngasih tangan nya, ntah tangan kanan atau kiri untuk di suntik.. 

Cerita tentang kesedihan.. 

Pada waktu itu,,gw denger Ade Raja masuk rumah sakit, dan harus di rawat..rasa sedih ntah gimana, smpe bikin Gw nangis di depan seseorg kk gw yaahh Jaka. (Gw bukan tipe yg suka nangis di depan org). Tapi denger Ade Raja masuk RS, itu menghancurkan semua keceriaan gw.

Ade Raja di rawat kurang lebih 4bln. Semenjak masuk RS, hari2 sedu gw alami, Raja harus di rawat, tiap hari harus periksa darah, sama sperti biasa dia hebat, untuk dapatin darahnya, dia hanya merelakan tubuhnya di suntik jarum  (bisa bayangkan brp ribu tusukan jarum di tangan dia, smejak dia umur 3bln hrs dpt insulin, dan waktu di RS dia hrs cek darah setiap hari) tapi hebatny dia, waktu gw pulang kampus dan balik ke RS, dia pasti nyambut gw dengan senyum nya walo dia hanya terbaring di kasur, atau sesekali duduk seperti anak kecil lain nya.

Masa2 di RS, masa2 dimana gw ajak dia jalan2 waktu libur ngampus pake kursi roda, dia mgkin sangat bosan di kamar, sampe klo gw ajak jalan2 muter2 RS dia pst seneng banget. Kadang dia mau jalan pake kaki dia sendiri, gw yg kuatir dia ga kuat nopang badan nya.

Malam itu..

Gw lari2 nyari bokap di RS, bokap mgkin lagi makan di kantin,,yaa..wktu itu Ade Raja tiba2 drop, gula darahnya rendah. Dokter berjuang buat nyelametin dia..smpe wkt subuh..gw ada di samping dia waktu napasnya tinggal sepengal2..gw ada disamping dia di waktu terakhir smp dia balik ke rumah Bapa..

Kisah ini..

Sedih, kecewa, putus asa, marah..selama 4bln di RS setiap hr seblm ngampus gw berdoa di samping t4 tidur dia, gw berdoa minta Tuhan kasih mukzijat kesembuhan tp itu blm terjadi.. dia lahir 05 May 1998, pertumbuhan dia lambat untuk ukuran anak umur 8thn, dia seperti anak umur 4thn, badannya ga gede2, dan dia selalu lucu..

Marah dan kecewa kenapa harus Raja yg ngalamin sakit, slama 4bln dia tidak banyak ngeluh, operasi hrs dia lewatin..pst itu sakit..Dia Kuat..

Tapi ada hal di dunia ini yg di luar kendali kita, pada akhirnya gw hanya bisa bersyukur atas semua yg terjadi dalam hidup gw..bersyukur karena Tuhan ijinkan gw pnya Ade sehebat dia..smua yg Tuhan kasih adalah milik Tuhan..kadang Tuhan ga minta ijin dulu klo mau ambil ciptaan Nya karena kita ga akan pernah siap..

Knp gw cerita ttg ini,  
kamu yang menghadapi kejadian terberat dalam hidup kmu harus kuat, gw pernah liat anak kecil yg kuat menghadapi semua hal sakit yang harus dia lewati..dia bocah gigih, tulus, kuat, lucu yg selalu gw rindukan..ya..dia Ade gw RAJA..

Knp gw cerita ttg ini,  
kehilangan bukanlah ssatu yg menyenangkan, dan mungkin kita ga akan pernah siap untuk itu, tapi ada hal yg di luar kuasa kita, itu ngajarin gw bahwa qt ga boleh pernah sombong atas kehidupan..semua di bumi ini dimiliki oleh Tuhan.. 

Knp gw cerita ttg ini,  
mgkin gw ga pernah mau kenangan ttg Ade Raja hilang seiring waktu..ya..dengan ini gw akan selalu ingat kegigihan, semangat dan kekerenan, ketulusan dia ngadepin hidup 

Buat kamu yg ngalamin kisah sedih, kamu ga pernah sendiri, kamu harus kuat, lakukan yg terbaik untuk org2 yg kmu sayang..saat kamu lemah ingat kisah bocah kecil ini..kisah TENTANG RAJA..dan tetaplah tersenyum dengan rasa syukur

Cerita ini gw dedikasikan buat adik tersayang gw..RAJA DANIEL BAPTISTA 

Will always love u Aja..will always miss u.. 

With love

-Alluva Rheltea Scyte-

*sampai ketemu di kisah lain gaiss..:)

No comments:

Post a Comment

Feel free to put your comment guys :)